Senin, 26 Oktober 2009

Kursus Mahir Pembina Pramuka Tingkat Dasar(KMD)

Salam Pramuka!

Slamat Datang Calon Pembina Pramuka

Target pencapaian KMD yaitu, melakukan pengembangan kepramukaan dalam rangka membina generasi muda. Generasi yang memiliki bobot dan luas terhadap wawasan Nusantara. Selain itu juga memiliki rasa nasionalisme tinggi. Sasarannya, menerapkan apa dan bagaimana kepramukaan secara efektif dan efisien dalam membina Pramuka, sesuai dengan golongan. Menerapkan ketrampilan komunikasi dan ketrampilan bergaul secara efektif. Mengelola satuan karya dan membina dan mengembangkan sumber daya potensi yang dimiliki.

Kwartir Cabang 11.06 Purworejo bersama Racana KH.A.Dahlan dan Nyi Walidah 11.06.217-218 Universitas Muhammadiyah Purworejo dalam program Dewan Racana rutin tiap tahun melaksanakan Kegiatan khursus Pembina.

Kursus Pembina Pramuka Mahir Tingkat Dasar merupakan kegitan yang tiap tahunya dilaksanakan oleh Racana yang dalam hal ini kerjasama dengan Kwartir Cabang melaui Lemdikacab. KMD Merupakan suatu pelatihan Pramuka Dewasa yang sudah ditetapkan melalu SK Kwartir Nasional baik berkenaan Waktu, Tatib, dan Ketentuan - ketentuan yang berkenaan dengan perkemahan dalam khursus. Peserta KMD mencakup Binwil Kedu dan dengan rekomondasi Kwrda 11 Jawa Tengah. Dengan kegiatan berkemah selama satu minggu dan dilanjutkan pengembangan disetiap gugus depan selama 6 bulan dan kemudian dilanti dan atau dikukuhkan menjadi seorang Pembina!

Dengan semangat Ikhlas Bhakti Bina Bangsa Berbudi Bawa Laksana - Satyaku Kudarmakan Darmaku Kubaktikan kegiatn Kursus Pembina Pramuka Mahir Tingkat Dasar dapat terlaksana dengan lancar tiap tahunnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar